Selasa, 15 Maret 2016

12 Gambar Taman Minimalis Terbaru 2016

12 Gambar Taman Minimalis Terbaru 2016 - Tak lengkap rasanya jika sebuah tempat tinggal rumah minimalis modern tidak dilengkapi dengan adanya taman, karena keberadaan sebuah taman pada tempat tinggal sangat banyak sekali manfaatnya, salah satu manfaatnya adalah sebagai tempat sirkulasi udara kotor dan udara yang bersih. Taman juga merupakan paru-paru tempat tinggal karena fungsinya menyaring udara kotor menjadi udara bersih yang siap dihirup oleh para penghuni rumah. Selain itu taman juga memiliki fungsi ekologis yaitu sebagai tempat tersedianya atau tempat penyimpanan air tanah dan bisa mencegah kekeringan. Oleh karena itu keberadaan taman menjadi sangat dibutuhkan meskipun desain rumah yang kita miliki adalah model desain rumah minimalis.




Keberadaan sebuah taman pada mulanya hanya diperuntukkan untuk mengisi bagian kosong pada pekarangan rumah atau sekedar untuk menambah kesan nyaman dipandang pada tempat tinggal yang kita huni. Tapi saat ini pergeseran zaman menuntut keharusan adanya sebuah taman pada tempat tinggal, terutama tempat tinggal modern di kota-kota besar. Oleh sebab itu pada desain rumah minimalis modern konsep taman minimalis harus jauh-jauh hari sudah dipikirkan terlebih dahulu. terkait fungsi ekologis dari sebuah taman minimalis. Memanfaatkan setiap jengkal dari luas yang tersisa membuat atau merancang sebuah taman minimalis yang indah dipandang mata menjadi gampang-gampang susah. Hal inilah yang membuat sebagaian masyarakat enggan untuk memiliki sebuah taman minimalis di lingkungan rumah minimalis modern.




Padahal ketika konsep desain sebuah taman minimalis modern sudah ketemu, maka langkah selanjutnya amatlah mudah. Yaitu mengisi taman dengan tumbuhan-tumbuhan yang enak dipandang atau biasanya disebut dengan tanaman hias. Berbagai macam tanaman hias yang ada di Indonesia bisa diaplikasikan pada konsep taman minimalis, hal ini dikarenakan iklim tropis yang dimiliki oleh Indonesia sangat ramah terhadap berbagai macam tanaman hias. Beberapa tanaman hias seperti adiantum, keladi red star, sri rejeki, daun bahagia, kuping gajah dan sebagainya sangat cocok dijadikan pelengkap tanaman hias diatas rerumputan pada taman minimalis milik anda.




Yang perlu diperhatikan lagi pada taman minimalis yang anda rancang adalah faktor atau nilai estetika taman tersebut, faktor estetika dapat dilihat dari jenis rumput yang digunakan pada taman tersebut. Memang anda diberi kebebasan untuk menggunakan jenis rumput apa pada taman anda, yang menjadi permasalahan disini adalah rumput yang tidak dirawat. Beberapa jenis rumput yang bisa anda gunakan sebagai rumput hias di taman minimalis anda adalah rumput gajah, rumput gajah mini, rumput jepang, rumput peking, rumput swiss dan rumput golf. Masing masing jenis rumput tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kelemahan jika digunakan sebagai rumput hias pada taman minimalis yang anda miliki. 

Anda juga bisa mengaplikasikan tanaman-tanaman bonsai untuk taman minimalis anda agar lebih terkesan eksotis, bergaya, dan modern. Sehingga orang lain yang melihat keindahan taman minimalis milik anda juga mempunyai ketertarikan. Beberapa jenis pohon-pohonan yang bisa dijadikan sebagai bonsai adalah asam londo, beringin karet, santigi, bougenville, maupun tanaman azalea. Anda bisa memlih salah satu dari pohon-pohon tersebut untuk diaplikasikan sebagai tanaman hias, pada taman minimalis yang anda miliki.




Semoga beberapa gambar taman minimalis diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari dan ingin membaut sebuah taman minimalis pada rumah minimalis milik anda, anda juga bisa melihat gambar-gambar lain terkait model rumah minimalis seperti 10 Gambar Desain Kamar Tidur Anak MinimalisJangan lupa untuk berkunjung kembali di lain kesempatan yang anda miliki karena anda akan mendapatkan ide dan inspirasi desain rumah minimalis yang upto date di blog ini, salam.

Related Posts

12 Gambar Taman Minimalis Terbaru 2016
4/ 5
Oleh